Sabtu, 18 Mei 2013

IBB Makeup Challenge May 2013 Dull to Doll

Hai3..It's Soojung again..^^
Miss me? hehehehe..

Hari ini gw mw share kreasi make up gw buat ikutan IBB Makeup Challenge "Dull to Doll" ^^
Siap-siap buat lihat muka gw yang super dull.. Maklum sengaja ga keramas dan pake kacamata biar super dull..hwhw.. well,in the past..before i know how apply make up and skincare,i'm very very dull..
Kulit kusam,rambut aneh,komedo dimana-mana,kacamata bertengger setiap hari..sangat dull.. jadi menyesal dulu ga merawat kulit.. T_T 
Tapi sekarang untungnya gw sadar kalau merawat kulit itu penting dan pakai make up itu menyenangkan..hwhw.. Sedikit cerita dari gw..
Mungkin banyak orang yang suka nyindir orang-orang yang suka pakai perawatan kecantikan dan make up  itu orang-orang yang rendah diri (gw dulu juga mikir gtu). Pikiran kaya gtu tuh menurut gw sempit banget, Kita wanita merawat diri dan menggunakan make up itu bukan karena kita ga pede dengan wajah kita,tapi karena kita merasa diri kita sangat berharga dan perlu dirawat sebaik mungkin.
Dulu sebelum gw kenal cara merawat diri dan menambah nilai kecantikan dengan make up,gw sama sekali ga peduli muka gw mau kaya gimana di mata orang. Terlebih karena faktor malas merawat diri jadi ya udahlah ga apa-apa muka gw kotor juga. Alhasil gw jadi terlihat konyol dengan dandanan super kucel waktu sd & smp.Bukan cuma kucel tapi juga termasuk terlihat seperti penuaan dini.
Waktu SMA gw mulai memerhatikan diri dengan mencoba mengubah model rambut dan pakai softlens. Sampai-sampai guru SMA gw bilang " Ya maju buat berdoa yang udah ganti penampilan di tahun baru ini" OMG.. malu sih,tapi seneng juga orang bisa perhatian dengan perubahan gw. Sampai akhir SMA gw bertahan ga pakai perawatan skincare sama sekali dan untungnya muka gw tipe yang jarang bermasalah parah. Mungkin karena udah banyak banget kotorannya jadi menyumbat munculnya jerawat (Ngaco).
Sampai pada akhirnya gw patah hati (biasa ABG labil). Gw mulai berpikir buat melakukan perubahan diri. Dari mulai diet 3 bulan penuh makan vegetarian (lumayan turun ampir 9 kg) sampai nyobain beli-beli produk skincare dan make up korea (sampai akhirnya jualan juga). Muka gw pelan-pelan membaik dan jauh lebih baik dari dulu,bisa dibilang muka gw sekarang sm dulu malah keliatan terbalik..sekarang keliatan lebih muda kata orang. Setelah lama-lama menjadi konsumen sekaligus penjual skincare dan make up,gw sekarang jadi punya cita-cita jadi make up artist dan pengen sekolah make up. Semoga bisa bener-bener tercapai. Amiin..

Back to main topic..Jadi berdasarkan pada pengalaman tersebut yang kemungkinan banyak wanita di dunia ini mengalami hal yang sama,gw sangat tertarik buat ikutan IBB Makeup challenge bulan ini. Temanya menarik banget buat kita pencinta kecantikan. Dull to Doll. Dengan hadiah yang cukup Waw juga dari Estee Lauder. ^^



Jeng jeng jeng.. sekarang waktunya gw memunculkan muka dull gw.. ><


Belum keramas,kacamata melorot,muka lagi kusam banget karena udah seminggu diem di kosan tanpa perawatan yang maksimal. hwhwhw

Berikutnya muka gw setelah keramas,masih dull karena belum facial mingguan.


Di post berikutnya gw bakal tulis tentang ritual facial mingguan gw di rumah.dan langkah-langkah doll make up gw. ^^

Ini dia berikutnya Doll make up kreasi gw.

Face 
Tony Moly Luminous Aura CC Cream
Skin79 The Premier Gold Pearl BB Cream (sample)
Etude House Surprise Essence Concealer #Natural Beige
The Face Shop Lovely Me:ex You & Face Blusher #02 Gold Glow & #07 Pink Peach
Revlon Eyeshadow for Shading
Innisfree No Sebum Pact 

Eyes 
Etude House Proof 10 Eye Primer
Lancome Eyeshadow Color Focus #301 Pale Moon Rising 
Etude House Look at My Eyes #Coral Cherry PK04
Revlon Eyeshadow #Dark Brown
Lioele Brush Pen Eyeliner
Various Eyelashes ( beli di bunga,gw potong2 kecil2 biar ga terlalu lebay)
Etude House Tear Drop Liner #White
Tony Moly Simply Style Slim Mascara 

Lip 
Etude House Surprise Essence Concealer #Natural Beige
Etude House Princess Etoinette Crystal Shine Lips #PK002
Etude House Dear Darling Tint # Red Orange

Yang paling merepotkan dari proses-proses di atas adalah pasang eyelashes yang udah gw potong kecil2 itu...aaaaa...ampir 1 jam gw berkutat dengan mereka..huhuhuhu.. 
Sayang gw ga ada produk Estee Lauder.Padahal bisa jadi nilai tambah.. huhuhu.. Maklum kantong masih pas-pasan. :(

Ini foto Before After nya .. ^^







Setelah 2 jam dandan gw jadi bernasis ria.. hwhwhw
Bagi yang tidak mau melihat silahkan diskip.



I hope you like it.. <3
If not just forget what you've seen today.. :)

- Soojung -





2 komentar: