Senin, 10 Juni 2013

Review Etude House Moistfull Collagen Emulsion (Lotion)


Hi everyone.. ^^
Hari ini gw bakal ngereview tentang skincare..aaa..i'm in love with this thing.. <3
Sebelum review produknya,gw mw ngebahas tentang bahan utamanya dulu. Mrs.Collagen. ^^
Banyak dari kalian mungkin udah tau kalau kulit kita sangat membutuhkan yang namanya kolagen untuk bisa terlihat muda dan sehat. Apa itu kolagen ? 


Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Dia adalah struktur organik pembangun tulanggigisendiotot, dan kulit. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan."


So..kolagen adalah serat yang membangun susunan kulit kita. Tanpa kolagen kulit kita ga akan elastis dan kalau ditekan ga akan balik lagi ke semula. Serat kolagen ini adalah kunci untuk dapat memperlambat penuaan pada kulit kita. Saat kita masih muda kolagen berkembang dan melakukan regenerasi dengan sendirinya. Namun saat kita telah memasuki umur 25,kolagen akan berkurang 1,5% per tahun. Semakin berkurang dan berkurangnya kolagen akan menyebabkan munculnya kerutan-kerutan pada kulit. Selain itu Kolagen memberikan kekuatan untuk struktur tubuh dan melindungi struktur kulit dengan mencegah penyebaran zat pathogen, zat beracun lainnya, mikro organism dan sel-sel kanker. Kolagen juga dapat memberikan elastisitas dan ketahanan pada kulit. Dengan kulit yang masih elastis inilah seseorang akan terlihat awet muda walaupun usia sudah 40 tahun ke atas. Karena mulai umur 25 kolagen di tubuh kita semakin berkurang maka kita perlu menambah sendiri kolagen di dalam tubuh kita dengan cara memakan makanan yang mengandung kolagen seperti buah dan sayur yang mengandung vitamin c,vitamin k dan antioksidan,produk kedelai dan produk-produk Omega3. Itu untuk dari dalam,dari luar kita dapat menggunakan produk-produk skincare yang mengandung kolagen. (skincare yang aman ya sista2,jangan sampai memilih produk skincare abal2.)
Setiap perusahaan kosmetik korea memproduksi produk skincare yang mengandung kolagen. Di antara nya :

Etude House dengan line Moistful Collagen 





Innisfree dengan line Soybean Firming
AAAA...this is so good.. <3
Lihat iklannya langsung mupeng..masuk wishlist tapi ga jadi2 beli.. :(

Tony Moly dengan line Collagen Firming Line


Karena yang innisfree agak berat di kantong jadi gw beli yang etude. Udah pernah coba trial kit nya dan suka banget sama hasilnya,jadi gw membulatkan tekad buat beli full size nya. Di satu line itu gw cuma beli yang emulsion,cream terlalu berat buat muka kombinasi oily gw jadi ga usah dibeli.

Maaf agak penyok2.. kena tindih waktu pengiriman.. :(
Active ingredients nya adalah baobab tree dan collagen. Ngg.. setelah lama penasaran apa itu baobab tree,gw akhirnya nyari di mr google apa itu baobab tree. 


Baobab tree atau ilmiahnya adansonia adalah pohon yang kebanyakan ada di madagaskar,afrika dan australia.Khususnya di daerah savana. Baobab tree adalah pohon besar yang bisa hidup ribuan tahun. Dia terkenal dengan pohon yang dapat menampung air (water storage) untuk dapat bertahan hidup di lingkungan yang kering dan berat. Bagian yang diambil untuk skincare kebanyakan adalah bijinya,yang diekstrak menjadi essential oil. Walaupun minyak,baobab oil sama sekali tidak membuat lengket. Baobab oil mengandung vitamin A,D,E, dan F. Vitamin A dan F digunakan untuk peremajaan dan dan membaruan sel membran sedangkan vitamin E adalah antioksidan untuk melawan penuaan dini. Selain itu Baobab oil selain melembabkan kulit,dia juga membantu meningkatkan elastisitas kulit, mendorong regenerasi sel kulit dan tidak menyumbat pori-pori.
Wow..ternyata dari pohon besar yang berumur ribuan tahun itu kita dapat banyak manfaat untuk anti aging.  
:D

Hal lain yang gw temukan dari bahan - bahan di dalam moistfull collagen ini adalah ga ada paraben..Horaaay.. :)
Oh iya..setelah lama menyelidiki beberapa produk,ternyata kebanyakan produk pengecil pori2 adalah produk-produk yang sering menggunakan bahan paraben. huks..



Packaging nya terbuat dari bahan kaca,agak lumayan berat dan fragile. Ga bisa dibawa travel terlalu jauh. Takut pecah. 


Ada segel di penutupnya. Karena ini ga berbentuk pump jadi harus dituang,pertama kali pakai gw tuang terlalu banyak.. aaa.. so wasted.. ><

Teksturnya creamy tapi lebih cair dari cream. Ringan dan ga lengket. <3  (idaman para wanita berkulit oily yang butuh kolagen). 
Hasil yang gw dapat dari menggunakan emulsion ini selama 1 minggu lebih adalah :

(+)
- Kulit tambah elastis,pori-pori mengecil.
- Kulit lebih sehat dan teksturnya lembut kaya kulit bayi. hwhwhw
- Membantu mengurangi garis di daerah bawah pipi dekat mulut (smile line),atau dengan kata lain mengangkat pipi yang turun.
- Tidak menimbulkan jerawat
- Ga menyumbat pori-pori
- Ga bikin muka jadi tambang minyak di pagi hari. Malah kulit jadi berasa lebih cerah dan elastis. <3
- Wanginya tidak menyengat
- Affordable
- No paraben

(-)
- Packaging dari kaca,ga bisa dibawa2. Fragile.
- Suka jadi kebanyakan saat dituangkan.

Nilai ? 5/5
Efek pemakaian langsung terasa dan sangat memuaskan.. hohoho.. love..love..love.. <3
Saran : Untuk yang dry skin sebaiknya ambil yang cream atau enriched cream.. lebih melembabkan. ^^

See you next time ^^

- Soojung -








16 komentar:

  1. aku dapet bonus trial kit ini, tapi blm pernah make, klo yg freshner nya dipake sebelum ini ya sis? ripiw nya menggiurkan >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis..yg freshner dipakenya setelah first essence dan sebelum lotion.. :)

      Hapus
  2. Say collagen emulsion sama cream fungsinya sama yah? ak belibdua2nya...Kirain dipakai berbarengan huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi sis..fungsinya sih emang sama,melembabkan..cm beda tingkat penyerapan aja..yg emulsion lbh ringan dan biasanya dipake sama org yg kulitnya kombinasi - berminyak..cream lbh untuk yg kering..cm klo mw dipake berbarengan jg gpp,jd bnr2 mengikuti saran pemakaian skincare.. emulsion dipakai sebelum cream dan setelah serum.. ^^

      Hapus
    2. setau aku ya.. moistfull collagen yg cream itu d pakai untuk malam hari say, klo yg emulsion untk siang hari, jd kaya cream malam gt klo yg cream, klo ga salah sih, dapat info dari penjaga toko etudenya

      Hapus
    3. setau aku ya.. moistfull collagen yg cream itu d pakai untuk malam hari say, klo yg emulsion untk siang hari, jd kaya cream malam gt klo yg cream, klo ga salah sih, dapat info dari penjaga toko etudenya

      Hapus
  3. ternyata seperti itu toh manfaat moistfull etude house ini. sempat mikir cuma buat anti penuaan , gak tauu masih banyak kandungan vit di dalamnya haha~ thanks n nice review :)

    BalasHapus
  4. hi sis .. kalo utk facial foamnya biasanya pake apa?

    BalasHapus
  5. sis ini buat kulit apa ya?

    BalasHapus
  6. Sis klo mau pke urutannya dari yang mana dlu ya ???
    First essence , cream tw enri hed cream ??
    Thx :))

    BalasHapus
  7. makasih infonya sangat bermanfaat

    nonton dan download Box Office Movie kualitas HD

    BalasHapus
  8. Hai kak.... aku mau tanya nih. kira kira produk ini aman gak yah buat bumil and busui? soalnya aku juga pake. takutnya ada bahan bahaya buat bumil.

    BalasHapus
  9. Bikin ketergantungan nggak kak?
    Pengen coba tapi ngeri soalnya ada collagen nya takut muka langsung berubah kaya pake racikan

    BalasHapus
  10. Buat yg minat n mau beli bisa kunjungi atau hub aku ya .. jual berbagai skin care & make up import dan branded original murah 100%.. https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=493318701578325&id=100027005993998


    Atau hub 085814057507

    BalasHapus