Minggu, 29 September 2013

Nestlé FITNESSE 14 Days Challenge ~

Hello everyone..^^
Few days ago i got a package from Nestle Fitnesse.. XD


Because this time was indonesian blogger event so i won't use english.. :)
Beberapa minggu lalu gw mendaftar untuk jadi salah satu blogger yang mau mencoba produk baru dari nestle..Waktu gw baca produk ini ditargetkan untuk orang-orang yang ingin berdiet gw langsung excited dan mendaftar. Badan gw sebenarnya ga bisa dibilang gendut juga,tapi ada beberapa bagian yang sangat-sangat mengganggu.. Para wanita pasti tahu..PAHA DAN LENGAN ATAS.. (well,ada lagi sih satu lagi..taulah ya penyebab paha bisa besar). Semakin lama diliat semakin bikin miris T___T
Semua wanita pasti ingin badannya bagus berbentuk s line dengan paha kecil dan tangan kecil. Apalagi melihat idol-idol korea yang badan dan kakinya bagus,aaah bikin iri deh kadang-kadang (kadang-kadang??). 

Waktu gw liat muka gw,gw merawatnya dengan baik dan gw sangat-sangat bahagia dengan keadaan sekarang. Tapi muka terawat bukan satu-satunya hal yang bisa dibanggakan wanita. Mari kita bicara jujur,berapa pria sih yang cuma liat muka tanpa melihat badan? Dari beberapa survei,yang pertama dilihat pria ketika jalan-jalan di mall bukan paras wajah wanita tapi kaki wanita..Ketika kaki dan badannya bagus,semua pria akan melirik. Selain itu berat badan yang ideal dapat membantu wanita menjadi lebih cantik. Tidak ada lemak di bagian wajah maka wajah akan semakin tirus. 

Jadi ingat drama korea "Prosecutor Princess",gw lupa nama pemeran wanitanya siapa tapi gw inget ceritanya. Disitu diceritakan kalau si pemeran wanita dulu sangat gendut tapi karena ibunya merasa anaknya semakin gendut karena patah hati maka dimulailah diet gila-gilaan ala drama korea. Makan cuma salad sayur-sayuran tanpa dressing,olahraga siang dan malam,ga ada hiburan dan dilarang keluar rumah sampai benar-benar kurus. Sedikit ekstrem tapi mungkin itu benar-benar efektif menurunkan berat badan. Yang paling menarik dari cerita itu,si pemeran utama langsung jadi wanita penuh percaya diri dan efek negatif yang tidak patut dicontoh adalah jadi shoppaholic. 

Banyak dari wanita di dunia pasti mengalami hal yang sama..berat badan kurang ideal,ditolak pria yang dicintai dan segera memulai niat mempercantik diri. Tapi apakah benar untuk mencapai berat badan ideal harus sampai diet se-ekstrem itu? Tentu tidak..Sekarang mungkin yang sedang tren adalah diet OCD. Makan hanya boleh dalam jangka waktu beberapa jam dan sisanya puasa. Untuk gw pribadi,gw ga terlalu senang dengan diet semacam ini. Berat badan turun bukan karena kelebihan lemak terbakar secara alami melalui olahraga dan aktivitas melainkan karena badan kita dipaksa tidak makan pada waktu-waktu tertentu. Mungkin benar,tidak makan waktu malam pasti bisa membuat berat badan turun. Dengan makan dalam beberapa jam dan sisanya puasa pasti kalori yang masuk juga tidak terlalu banyak. Tapi apa semua orang sanggup dipaksa tidak makan secara teratur? Sangat tidak disarankan buat penderita maag akut. Dengar cerita sana-sini,ada yang sampai masuk rumah sakit karena maag dan kurang makan. -.-
Dengar cerita dosen yang tiba-tiba ikut diet OCD ini juga agak mencengangkan,dari kebiasaan sehat makan sarapan pagi dengan susu dan buah-buahan ke rutinitas tidak sarapan. Alhasil saat mengajar kelaparan dan jadi mudah emosi (tentu semua mahasiswa menolak dosen tersebut diet OCD,karenadapat mengganggu kelancaran proses perkuliahan kalau dosen tersebut mulai emosi karena lapar). 

Lalu seperti apa itu diet yang benar?
Kira-kira 1,5 tahun yang lalu gw berusaha untuk diet,karena berat badan gw sudah melebihi batas normal. 61 kg untuk tinggi badan 155cm. Indeks BMI gw waktu itu 26,06 (wow tanggal ulang taun gw) Overweight.
Kalau sekarang sih masih di angka 24,35.Masih aman tapi di pinggir jurang. :(
Balik lagi ke 1,5 tahun yang lalu..ingat ada obat diet yang namanya acai berry? nah karena gw masih polos maka gw mulai mengkonsumsi obat ini sekitar 2 minggu. Memang turun 3 kg tapi akhirnya gw sadar obat itu berbahaya. Maka gw beralih ke diet sehat berdasarkan golongan darah. Golongan darah gw A dan disarankan jadi vegetarian.

Mulailah gw melakukan hal-hal ini :
- Makan 5-6 kali sehari dengan jadwal menu seperti ini :
Jam 7 pagi : Sarapan dengan roti gandum isi ceres atau 2 telur rebus (tanpa kuning) + Selada
Jam 10 pagi : Buah-buahan atau susu soya
Jam 12/jam 1 siang : Nasi 3 sendok + ikan/dada ayam rebus + sayur-sayuran
Jam 4 sore : Buah-buahan atau susu soya
Jam 7 malam : Salad / Susu diet dari salah satu merk
- Minum air minimal 2,5 liter per hari
- Kalau habis makan nasi,gw selalu berusaha jalan-jalan bolak balik di sekitar rumah atau kampus
- Olahraga aerobik atau dance sendiri di rumah selama 1-2 jam per hari
- Ga mengemil,ga makan daging,berusaha sekecil mungkin makan pake bumbu.
- Selalu bawa permen karet,kalau lapar makan itu
- Waktu makan sebisa mungkin ga lihat tv atau lihat internet (apalagi acara tv tentang makanan, Forbidden)

Dengan melakukan hal-hal tersebut jadilah gw turun 6kg selama 1,5 bulan. Cukup berhasil bikin berat badan gw jadi 52-53kg. Sayang hal itu cuma berlangsung 3 bulan karena tiba-tiba kampus gw diserang virus hepatitis a. Semua mahasiswa harus makan teratur buat menjaga kesehatan. Dan gw terpaksa makan seperti biasa lagi supaya ga kena virus tersebut. Anehnya walaupun temen baik gw yang ampir tiap saat ketemu kena hepatitis a,gw ga kena sama sekali. (bangga punya imun tubuh kuat)

Lalu sekarang naik lagi jadi 57kg..ha.ha.ha.ha
T_______T

So.. sekarang gw mau mulai lagi rutinitas sehat di atas.. Tapi untuk makan pagi dan makan malam diganti pakai Nestle Fitnesse. ^^
Nah sekarang kita bahas produk ini.


" Nestle Fitnesse adalah sereal sarapan rendah lemak dengan gandum utuh yang dapat membantu kamu mendapatkan tubuh yang ideal melalui Nestle Fitnesse 14 Day Program"
Nestle Fintesse ini :
- Rendah Lemak
- Terbuat dari gandum utuh
- Mengandung Kalsium
- Mengandung serat

Produk ini pasti mengandung serat tinggi karena terbuat dari gandum. Serat dari gandum dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama dan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu gandum memiliki kalori yang jauh lebih rendah dari nasi serta mengurangi kadar gula darah dan kolestrol dalam tubuh. Makanan berserat tinggi tersebut juga terbukti membantu kita terhindar dari kanker, karena mampu menghancurkan toksin di dalam racun yang merupakan cikal bakal terbentuknya sel kanker. 

Mereka mengirimkan 2 box berbeda rasa. Hmm..gw rasa satu original dan yang satu ada kandungan buah-buahan (Nestle Fitnesse & Fruit).
Informasi Nilai gizi :
Original 
Takaran Saji : 30g
Kalori : 110kkal
Lemak : 0 g
Serat : 2 g

Fruit    
Takarang saji : 40 g
Kalori : 140kkal
Lemak : 0 g
Serat : 2 g


Selain mengganti makanan biasa dengan produk ini,diet harus juga disertai olahraga teratur. Dan olahraga yang dapat dicoba bisa (diambil dari : http://fitnesse.sahabatnestle.co.id/public/fourteendays)



Produk ini bisa kalian dapatkan untuk sementara di supermarket atau hypermarket di Jakarta,Denpasar dan Bandung. Khususnya di Carrefour dan Ranch Market. Harganya juga cukup terjangkau.

Seperti ini sereal di dalam Nestle Fitnesse & Fruit. Ada serealnya dan potongan buah-buahan kering. Lebih praktis dari yang original karena kita tidak perlu menambahkan buah-buahan sendiri.
Tapi jika kita tidak terlalu menyukai buah-buahan kering semacam ini bisa diganti dengan buah-buahan kering yang tentunya lebih banyak mengandung vitamin.


Sebenarnya gw bukan orang yang suka makan sereal bersama susu putih tanpa rasa. Tapi rasa produk ini jauh lebih baik dari sereal yang pernah gw makan dulu di satu hostel di Singapura. Yaa..kadang-kadang kalimat "Beauty is Pain" harus dipakai di saat seperti ini,harus ada motivasi buat melawan sesuatu yang kita tidak sukai untuk mencapai tujuan.

Sejauh ini gw masih rutin makan sereal ini setiap pagi dan malam,ditemani salad sayuran atau ikan rebus/bakar. (Walaupun kemarin lupa lagi diet dan makan seblak basah T___T )
Karena baru dicoba 3 hari jadi belum ada perubahan signifikan sama berat badan gw,jadi untuk melihat apakah ada perubahan atau ngga kita lihat 2 minggu ke depan. ^^

See you in next post ^^

- Soojung -

5 komentar:

  1. waaa enaknya dikirim gratis dr nestle, aq malah masih ada 2 box itupun beli gara" mama q pengen nyuba tp pas makan rasany gak begitu enak tp papa q suka bgt sm sereal ini rasanya enak katanya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis..ini jg karena isi form yg kmrn diumumin di forum.. ^^
      enak sih serealnya..cuma ga bgtu suka sama susu putih yg harus dicampur sama sereal.. :(

      Hapus
  2. pengenn jugaaaa,,, aku juga udh banyak timbunan lemak dimana2,,apalagi di wajah ama perut itu mengganggu sekaliii ya ternyata yaaa,,,jadi chubby tiba2,,,
    nantii klo berhasilll update lagi ya sisss daisii :)
    salam kenal :)


    @ sunnyy :: berapaaa sunn, kamu beli satu kotaknyaa???? pengen nyubaa jugaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sis.. chubby tuh ga enak,jd susah klo mw ambil foto.. :(
      sip..nt diupdate kok klo udah 2 minggu..^^
      thank you for visiting..
      tp sy bukan daisy ya sis.. ^^

      Hapus
  3. jadi pengen beli buat ngilangin lemak membandel hihi :)

    BalasHapus