Minggu, 20 Oktober 2013

Final Result Nestlé FITNESSE 14 Days Challenge ~


Hello everyone.. Happy Sunday.. ^^
Posting kali ini masih mengenai Nestlé FITNESSE 14 Days Challenge yang dari kemarin berusaha gw ikutin. 
Setelah 10 hari mengulang program ini,dan masih sisa 4 hari lagi gw masih tetap cuma turun 1 kg karena ketidak-disiplinan gw.. jadi total cuma turun 2kg..hmm..tapi kalau dipikir-pikir lumayan juga lho turun 2kg itu..emang sih di luar ga keliatan apa-apa,cuma yang penting kan sedikit lemak terbuang.. ^^
Yang penting juga,mohon maaf kalau ga sempet posting jurnal di fitnesse.sahabatnestle.co.id,karena dalam masa ujian 2 minggu gw jadi sulit kalau harus posting setiap hari..apalagi ambil foto setiap kali gw mau makan.. ><

Tapi secara keseluruhan,cara diet seperti ini sehat banget..patut dicoba dan yang paling perlu diingat adalah kedisiplinan dalam menjalaninya.. Tanpa disiplin semuanya bakal sia-sia. 
Dan diet ini ga cukup cuma dengan makan Nestlé FITNESSE sebagai mengganti makan 2x sehari..kalian juga perlu memerhatikan makanan pendamping dan makanan biasa per harinya.. 
Kebutuhan kalori rata-rata perhari yang normal adalah 2000kkal. Jika mau berdiet maka 2000kkal tersebut harus disesuaikan sesuai umur,berat badan,tinggi badan, tingkat aktivitas dan tingkat metabolisme kita. Untuk tahu itu kita perlu seorang ahli yang akan menganalisa banyaknya kalori yang kita butuhkan dan berapa besar kalori yang harus dibakar per harinya melalui olahraga. 
Nah bagaimana dengan kita? apakah kalori yang kita konsumsi perhari sudah sesuai dengan tingkat aktivitas kita?apa makanan yang kita konsumsi sudah sehat? 
Bayangkan untuk nasi saja sebenarnya kita sudah hampir menghabiskan sekitar 150kkal  dalam porsi sedang dan ditambah dengan lauk-lauk lainnya selain sayur. Bisa-bisa kita menghabiskan lebih dari 800kkal dalam satu kali makan. Belum kalau kita mengemil. Wah.. berapa timbunan kalori yang mengendap dalam tubuh kita per harinya tanpa dibakar melalui olahraga teratur? 
Maka sangat penting untuk kita memperhatikan indeks kalori di setiap makanan yang kita makan. Nah untuk Nestlé FITNESSE ini,kalian tidak perlu khawatir karena dalam 1 kali makan sesuai anjuran porsi 30g
kalian cuma menghabiskan 110kkal - 140kkal ditambah dengan makan buah-buahan dan sayur yang notabene kalorinya tidak sampai 50kkal. (tentu jangan makan dengan dressing berlemak seperti mayonaisse). Dengan mengkonsumsi Nestlé FITNESSE + sayur + buah + lauk-laukan berprotein sehat (ikan,dada ayam) setiap harinya maka dijamin kamu bisa merasakan berat badan kamu turun dengan alami dan badan jadi berasa lebih fit. :)
Dan yang perlu diingat,makan Nestlé FITNESSE jangan menggunakan susu berlemak atau makan dengan porsi yang berlebih.. Porsi yang berlebih dan susu berlemak bisa menghancurkan program diet ini. 

Diusahakan semuanya seimbang setiap kali kalian makan,jika kelebihan serat juga tetap tidak sehat karena tetap harus ada unsur-unsur yang dipenuhi untuk energi kita sehari-hari seperti karbohidrat,protein,dan lemak sehat. (catat! lemak sehat). 

Selain makanan yang perlu diperhatikan adalah olahraga.. Kalau kalian tidak punya waktu untuk pergi olahraga di gym atau tempat olahraga lainnya kalian bisa olahraga di rumah dan sekitar rumah. Untuk membakar 400kkal kalian bisa mencoba 30menit skipping. Tapi itu mustahil jadi coba dikombinasikan dengan olahraga lain seperti lari,sit up/push up,bersepeda,dan lain-lain. Dari acara yang gw pernah tonton,yang paling mudah membakar kalori adalah berenanng..dalam 1 jam bisa membakar lebih dari 600kkal. Pilihlah olahraga yang menurut kalian menyenangkan dan lakukan setiap hari. Olahraga harus dibawa enjoy dan jangan menimbulkan perasaan tertekan. Dengan demikian kita dapat hidup sehat. ^^
Intinya kunci paling utama dalam program diet sehat adalah : Makanan sehat seimbang dan Olahraga teratur. ^^

Gw masih akan melanjutkan program ini setiap hari,dan ga terbatas dalam 14 hari yang dianjurkan. Kalian juga bisa mencoba dan dapat dishare pengalamannya untuk memotivasi teman-teman yang lain. ^^
Hidup sehat dan teratur itu salah satu cara untuk hidup bahagia lho.. Yu kita mulai hidup bahagia kita.. ^^
Produk Nestlé FITNESSE ini bisa kalian dapatkan dengan harga yang terjangkau di supermarket atau hypermarket di Jakarta,Denpasar dan Bandung. Khususnya di Carrefour dan Ranch Market.

- Soojung -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar