Rabu, 17 April 2013

Review Tony Moly Luminous Pure Aura CC Cream

Hai3.. ^^
Hari ini gw akan ngereview salah satu produk yang udah gw omong-omongin dari sebulan yang lalu dan lagi sangat ngetrend di dunia kosmetik korea dan barat,terutama korea karena gw liat belakangan berbagai merk korea semua ngeluarin ini produk.CC CREAM.. XD


Pertama kali produk ini muncul semua pada bilang,hmm apa bedanya ya sama bb cream? Seperti yang pernah gw bilang waktu post pertama cc cream,secara sederhana cc cream ini lebih memiliki banyak kandungan skincare dibanding bb cream dengan hasil natural coverage untuk memperbaiki warna kulit. Yang paling unik dari cc cream adalah adanya kapsul-kapsul warna di dalam cream nya,yang membuat cream ini dapat berubah warna untuk menyesuaikan dengan warna kulit kita dan memperbaiki warna kulit. Mungkin banyak dari kita yang beli bb cream yang warnanya ga sesuai sm warna kulit kita atau karena warna kulit kita kuning,agak gelap dan cenderung kemerahan jadi pas pake bb cream jadi terlalu putih,jadi dark grayish atau jadi bertambah gelap setelah beberapa jam.Nah cc cream ini yang jadi solusi dari semua masalah kita sama bb cream,makanya disebut next generation of bb cream. ^^
CC Cream tidak akan merubah warna kulit kita jadi lebih gelap setelah beberapa jam dan akan memberi efek meredakan merah-merah jerawat kita. It's really a white lie cream.. ^^

Yu kita mulai review cc cream pertama gw.. ^^
CC Cream yang jadi pilihan pertama gw adalah Tony Moly Luminous Pure Aura CC Cream. 




Packaging nya super simple,hitam putih elegan dengan bahan plastik yang lumayan keras. Dengan isi 50ml,cc cream ini lebih mudah dibawa travelling dibanding holika-holika aqua petit bb cream yang gw punya,selain lebih ringan cc cream ini juga hanya seukuran telapak tangan. 




CC Cream ini mengklaim memiliki beberapa fungsi :
  1. Skin Care (whitening,anti-wrinkle)
  2. Brightening skin color
  3. Conceals imperfections
  4. Primer effect ( Menyamarkan pori - pori dan kerutan)
  5. Moisturizes for 12 hours
  6. Sun Protecting SPF30 PA++








Selain itu CC Cream ini memiliki 7 Free formula :

  1. paraben
  2. benzo phenon
  3. talc
  4. mineral oil
  5. organic pigment
  6. sulfate surfactant
  7. triethanolamine 
Karena bb cream semakin banyak menawarkan full coverage maka kulit kita semakin terlihat tidak natural dan tidak sehat.CC cream ini menawarkan hasil kulit yang sehat dan bercahaya. ^^






CC Cream ini berwarna putih dengan micro kapsul warna. Kapsul tersebut akan hancur saat kita meratakan cream ke kulit kita. Di saat pertama aplikasi,warnanya masih putih.

Setelah beberapa detik,warnanya akan berubah sesuai warna kulit kita dan membuat warna kulit lebih terang.
Percobaan di tangan mungkin ga begitu keliatan hasilnya,maka dari itu mari kita pindah ke muka gw. (huks..lagi parah)
Awalnya gw agak kecewa pas pertama pake ini,waktu pertama aplikasi cream ini sama sekali ga ngecover merah2 di muka gw. Tapi setelah sekitar 5 menit gw biarin,ternyata oh ternyata warnanya berubah jadi warna kulit normal cenderung ky blush on alami.XD XD XD
Tidak mengcover secara drastis bekas2 jerawat gw yang nyebelin,tapi efek mencerahkan wajahnya benar-benar terlihat dan seperti yang dijanjikan dari kata2 "luminous pure aura" cc cream ini bnr2 membuat muka gw jadi glowy natural. Hasilnya sama sekali ga lengket dan ga berasa pake apa-apa dan cenderung powdery kalo dipake terlalu banyak. Kemaren gw pake seharian,mulai berminyak sekitar 4 jam setelah aplikasi. Walaupun berminyak tapi ga membuat muka gw jadi kusam dan cc cream ini ga luntur walaupun gw keringetan. (waterproof)
Setelah dibersihkan pake toner,ternyata shade warna yang dihasilin di muka gw adalah warna light beige,agak ke kuning oranye. CC Cream ini wanginya natural floral scent,ga begitu menyengat. Teksturnya agak lebih kental dari bb cream jadi agak sulit diratakan tapi karena ini berubah warna jadi jangan khawatir jadi putih2 dimana2. :)
Untuk foto malam hari pakai blitz,cc cream ini kurang disarankan.Karena ada kandungan spf dan whitening nya jadi akan terlihat sangat putih jika terkena blitz kamera.



Ga ada efek negatif selama gw pake ini,ga ada tambahan break out dan semoga cc cream ini ngebantu mengurangi bekas jerawat gw ini. ^^

hmm..masih pengen coba cc cream yang lain nih. Innisfree keliatannya bagus. hehehe.. ^^





Sudah pernah coba cc cream? cc cream apa yang pernah dicoba dan bagaimana menurut kalian? Yuu share disini.. ^^

- Soojung -




27 komentar:

  1. Haai
    Ngomong-ngomong soal kapsul-kapsul yang menyesuaikan dengan warna kulit itu kayaknya mirip=mirip dengan All in One BB Cream punyanya The Body Shop yaah :D

    Btw menggiurkan sekali cc cream ini hahahaahha *nabung-nabung-nabung huuufff
    Makasi reviewnya yaa xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis..the body shop all in one bb cream memang mirip cc cream..^^
      thx u jg sis udah mampir ke blog kita.. ^^

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. hey, aku baru baca review kamu nih. Aku udah setahun lebih pakai BB cream Hot pink super plus Skin79, dan fine-fine aja sih sebenernya, cuma warnanya aja natural banget, dan coveragenya menurut aku sih standar. menurut kamu lebih bagus CC cream tony moly atau BB cream Hot pink super plus Skin79 ya? oh iya wajah ku ini cenderung berminyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sis bilang yg skin79 warnanya natural banget sih berarti sis bakal kurang suka sm cc cream,cc cream jauh lebih natural dr bb cream.. :)
      kalau ditanya mana yg lebih bagus sih kata sy tergantung keadaan sis,pas mau make up natural sehari-hari sy lebih pilih cc cream tony moly tapi kalau lagi butuh banget coverage dan pergi ke acara2 khusus sy pilih bb cream atau foundation.. :)
      Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing sis,jadi ga bs bilang mana yg lbh bagus.. untuk perbandingan dengan cc cream yang lain sih,tony moly cocok untuk yg kulitnya berminyak sis.. :)

      Hapus
  4. Aku baru baca beberapa review soal tony moly cc cream. Ada yang bilang cocok buat kulit berminyak, ada yg bilang malah kurang menyarankan. Fyi, aku sehari2 pakai bb cream precious mineralnya etude dan karena emang dasarnya kulit aku minyakan, baru 3 jam pake udah ilang cream nya hehe.. Menurut kamu, cc cream tony moly recommended buat aku ga ya? Thanks ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi sis..thx u sudah mampir ke blog kita.. ^^
      untuk beberapa orang mungkin memang cc cream ini terlihat agak berminyak setelah beberapa jam karena cc cream ini bersifat bikin muka kita jd glowy..untuk sy sendiri yg kulitnya kombinasi sih ga masalah ya sis,karena walaupun terlihat berminyak..cc cream ini tahan lama dari pagi sampai malam,ga bikin kusam. Tapi balik lagi ke masalah cocok2an ya sis.. CC cream ini memurut sy recommended u/ kulit berminyak karena teksturnya yg powdery,setelah aplikasi rasanya ga lengket dan tahan lama walaupun kita berkeringat dan mulai berminyak. ^^
      Tapi kalau sis tetep ga suka dengan muka glowy karena terlihat berminyak,mungkin cc cream ini kurang cocok.. ^^

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Halo sis, jadi pengen cobain CC cream nya tony moly ini juga :D
    btw shadenya cuma ada 1 ya sis?
    sebenarnya agak galau, antara pngn cobain yg etude house ama yg tony moly ini,hahaha
    anw, nice review sis ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. U/ cc cream tony moly ini ga ada shade sis..beda sm face shop atau etude.. :)
      Paling adanya jenis yg lain..dr tony moly jg,kalau ga salah namanya live aura cc cream sm brightening aura cc cream.. :)
      Antara tony moly sm etude klo kt sy sih hasilnya ga beda jauh sih sis.. :D

      Hapus
    2. Setau aku cc cream emang ga ada shade nya.. yg etude jg ga ada shade ny cm beda jenisny silky (matte) n glowy aja.. soalny cc cream menyesuaikan dgn wrna kulit.hehe

      Hapus
  7. Balasan
    1. harganya sekitar 180-200 sis di beberapa ol shop.. :)
      agak lebih mahal dr cc cream etude tp lbh murah dr yg the face shop.. :)

      Hapus
  8. Sis ada contact olshop yg jual cc cream ini gk? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cc cream ini banyak yg jual kok sis.. rasanya semua ol shop yg jual produk korea ada cc cream ini.. :)

      Hapus
  9. hai, mau tanya, ada masalah timbul jerawat ga setelah pemakaian cc cream ini, atau ada jumlah ttn yang dipake kalo kita pke cc cream ini, thanks,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi sis.. :)
      untuk di saya sih ngga ya sis.. ga break out sm sekali.. :)
      kalau masalah jumlah pemakaian sih ga ada ketentuan pastinya..secukupnya aja,jgn trlalu banyak..sekitar 2-3 kali pump jg udah lbh dari cukup.. :)

      Hapus
  10. sis saya juga udah nyoba cc cream tony moly ini dan menurut saya bagus di kulit saya. udah dipake panas2an+keringet2an masih aja nempel bagus :)
    ssetlah gugling, ternyata liat kalo cc cream tony moly ini ada 3, Tony Moly Luminous Pure Aura CC Cream, Tony Moly Luminous Bright Aura CC Cream, sama Tony Moly Luminous Live Aura CC Cream. kamu tau bedanya sis? udah kemana2 ga nemu nih. makasih yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi sis.. ^^
      cc cream dr tony moly sebenarnya ada 5 tapi yang 1 lg memang bukan seri luminous.. seri luminous ada 4..pure,live,bright sama ada 1 lg yg capsule aura..dari 4 macam seri luminous ini sebenarnya ga begitu banyak perbedaannya..cm beda warna dan tekstur menurut sy..
      dr warna yg pure itu kan putih banget dan ga dibedain mana yg untuk yellow tone (warm) atau pink tone (cool tone),yg live dibuat agak kepink2an (sudah dicoba & akan segera direview ^^),yg terakhir yg bright aura lebih ke yellow tone..terakhir yg capsule aura warnanya campuran yang pure sama yg live,jd beige.. dari tekstur,pure lbh powdery,live & bright sama2 lbh ringan dr pure dan ga powdery sama sekali,yang capsule aura belum dicoba jd belum tau tekstur sebenarnya ky gimana..
      Untuk hasil menurut saya ga beda jauh buat yg pure,live atau bright..sama2 tahan lama dan bikin glowy,tp kalau dilihat lg yg live & bright itu coverage nya lbh bagus sedikit dr yg pure (mungkin karena 2 ini sudah diupgrade dr yg pure)..

      Hapus
  11. Aku break out pake yang live aura. Sayang bgt deh padahal hasilnya bagus menurut ku . Natural bgt. Merk innisfree cocok g ya buat wajah yg sensitif bgt kyk aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi sis..^^
      waah syg bgt... kalau sensitif memang sebaiknya pilih yg innisfree sis,coba dulu aja tester2nya supaya tau cocok atau ngga.. ^^

      Hapus
  12. hai sist,, itu kulit kamu kan cerah, kl misalnya buat kulit wajah yang sawo mateng gimana ya? kliatan putih bgt ga sih.. takutnya ntar jadi ga natural...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi sis..^^
      klo menurut saya sih yg ini memang agak keputihan u/ kulit yg sawo matang.. mungkin dibanding yg ini,sis bisa coba tony moly bcdation..Gabungan bb cream + cc cream + foundation,itu warnanya natural beige jd ga akan jd trlalu putih.. ^^

      Hapus
  13. hai sis
    aq pgn beli tony moly dmn yah ada gerai nya? trs hargany brp
    mw beli online takut abal2.
    aq domisili palembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab ya..kamu bisa beli di http://www.koreabuys.com

      Hapus
    2. bantu jawab ya..kamu bisa beli di http://www.koreabuys.com

      Hapus