Minggu, 14 April 2013

Review : The Face Shop 9 in 1 Skin Solution Toner

Hello everyone !! Finally..setelah 2 bulan terakhir gw ga beli produk korea,bulan ini gw lumayan beli banyak produk baru. ^^
Satu-satu ya direview nya.. ^^
Oh iya..beberapa waktu lalu,gw akhirnya ngedaftarin blog ini untuk masuk list IBB dan akhirnya beberapa hari yang lalu ada email konfirmasi dari IBB kalau blog ini sudah masuk list. Horaaay!! Mungkin nt g coba untuk permintaan pasang label IBB.. ^^
Untuk sekedar informasi,blog ini ga cuma digarap sama gw (soojung) doang lho ya.. ada daisy yang juga ikut nulis review2 produk (dy nulis dengan bahasa inggris ^^,sayang saat ini gw masih males nulis pake bahasa inggris..hahaha). Kita bakal usahain untuk menulis rutin review produk-produk baru setiap bulannya. ^^

Untuk post kali ini gw mw ngereview toner baru di skincare routine gw. Setelah lama pakai Etude House Wonder pore freshner (ada reviewnya dari daisy),gw akhirnya pengen nyobain toner lain dari the face shop. Toner ini baru dikeluarin oleh The Face Shop sekitar bulan januari atau februari gw agak lupa,tapi yang jelas ini produk baru. Dengan modal nekat dan ingin mengirit uang,gw beli toner 400ml ini dengan harga yang menurut gw masih di bawah wonder pore freshner 500ml (kurang dari 140rb). Really affordable. ^^



Toner ini berbentuk pump dan terbuat dari plastik. Tapi karena terlalu besar jadi sangat tidak memungkinkan untuk dibawa-bawa. :(
Kalau mau dibawa-bawa harus dipindahkan ke botol yang lebih kecil atau botol spray.(jadi mist deh)




Sebenernya gw rada males sama tempat-tempat berbentuk pump,karena ga bisa ditutup rapat dan kata gw itu kurang higienis. Tapi ya sudahlah,bisa diakalin dengan selalu ngebersihin ujung pump. :)
Toner ini berfungsi 9 in 1,dimana 9 fungsi nya adalah : 



3 Cleaning :
  1. Pore
  2. Skin Texture
  3. Make Up residue
3 Controlling :
  1. Sensitive Skin
  2. Skin Stress
  3. pH balance
3 Caring :
  1. Skin Tones 
  2. Skin Moisture
  3. Skin Elasticity
Fungsinya lebih banyak dari wonder pore freshner yang cuma 7 ( teknik pemasaran kah?). hahaha.. XD
Menurut gw sih bukan,karena toner ini benar2 ngelakuin 9 fungsi itu. ^^ 
Dalam 3 hari pemakaian,gw langsung jatuh cinta sama ini toner. <3 <3 <3
Why? 
  • Cleaning pore ☑ 
      Pertama kali pakai ini gw coba pas udah cuci muka pakai daily pore cleanser dari clear & clear. Dan apa yang gw liat? banyak banget kotoran2 yang ga keliatan dan ga ilang pakai cleansing foam. (kaya ada bulu-bulu baju yg hinggap di muka gw). Apalagi belakangan gara-gara gw di kosan dan ga bawa alat-alat bersihin komedo,komedo numpuk sampai ky timbul di permukaan (aaaaa),ada beberapa item-item keangkat sm toner ini. (amazing.. XD)


  • Skin Texture ☑ 
          Well, yang ini gw rada ga ngerti sih apa yang dimaksud cleaning skin texture. Mungkin untuk menghaluskan bagian - bagian yang kering atau bagian yang bruntusan. Yang jelas setelah pakai toner ini kulit gw jadi lumayan halus. :)
  • Make Up Residue  ☑ 
      Yang ini udah jelas pasti keangkat,karena produk ini membersihkan sampai ke pori-pori. Eyeliner waterproof gw (Tony Moly Backstage Gel Liner) juga sampai keangkat. : )
Toner sekaligus make up remover. XD


  • Controlling Sensitive Skin ☑ 
      Belakangan kulit gw agak sensitif,entah kenapa gampang banget keluar jerawat kecil-jecil. Mungkin juga karena efek purging dari gw pake tea tree FW the body shop yang belum selesai dan stress. Abis cuci muka pasti aja semua jerawat jadi merah-merah dan gatel. :'(
Untungnya setelah pake ini jadi berkurang merahnya dan ga gatel lagi.

  • Skin Stress ☑ 
      Yang ini bener-bener gw sangat ketolong dengan toner ini. Selain jerawatan dan komedoan,muka gw juga lagi dalam keadaan gampang kusam dan ga jelas kadang-kadang kering kadang-kadang oily.well,it's from stress :(
Setelah pake ini muka gw jadi berasa lebih seger dan ga begitu kering atau berminyak. 

  • pH Balance ☑ 
      Kalau yang ini seperti kebanyakan fungsi toner pada umumnya,toner ini membantu mengembalikan pH balance kita ke normal setelah cuci muka. 
Apa yang dimaksud mengembalikan pH balance? Secara sederhana,ketika setelah cuci muka biasanya muka kita jadi berasa kering atau tertarik. Walaupun dalam beberapa jam efek tersebut akan hilang,toner membantu mengembalikan kenyamanan kulit kita dengan lebih cepat. 
  • Skin Tones ☑ 
          Kaya yang udah gw bilang sebelumnya,muka gw belakangan kusam. Toner ini ngebantu banget buat ngurangin kusam di wajah gw. :)
  • Skin Moisture ☑ 
      Toner ini juga bekerja untuk melembabkan kulit yang kering. Efek moisturenya kerasa banget pas pake ini. Biasanya pake wonder pore freshner,gw cuma ngerasa seger tanpa ada efek melembabkan. ^^


  • Skin Elasticity 
       Sama seperti efek melembabkan toner ini juga ngebantu ngembaliin elastisitas kulit gw. Karena masalah kulit stress,pori-pori muka gw otomatis melebar dan bikin kulit gw berasa kuyu dan ga elastis. Tapi setelah gw pake toner ini dan pakai masker my beauty diary yang apple polyphenol,kulit gw kembali normal. XD 


Wangi dari toner ini ga begitu menyengat tapi gw pikir wangi nya mirip lalapan sunda,surawung. hwhwhw..ngga2..ini mungkin bau daun camellia yang ada di kandungan toner ini. :)

Horaaay ga ada paraben nya!!! XD
Belakangan gw semakin hati-hati sama kandungan-kandungan di make up dan skincare gw demi kesehatan di masa yang akan datang.hwhw
Korean brand selalu jadi pilihan gw karena kebanyakan dari produk-produk korea mulai mengurangi bahkan menghilangkan kandungan-kandungan yang kurang baik untuk tubuh kita. ^^

Overall,gw jatuh cinta sm toner ini dan bakal beli lagi kalau udah abis. Affordable dan bekerja sangat3 baik di kulit gw. ^^


thank you for reading and don't forget to follow our blog with bloglovin'..^^


See you in next post.. ^^

- Soojung -



12 komentar:

  1. Kamu beli dimana sis? Aku cari gada di ol2 shop x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi sis.. thx u udah mampir di blog kita.. ^^
      ini produk baru sih sis,jd masih jarang ada yg pasang di price list.. kita ada online shop jg sih sis,bisa ikut po di kita.. kalau sis tertarik bisa kunjungi online shop kita di :

      http://www.facebook.com/kawaii.makeup.9

      tinggal message lwt fb atau bisa hubungi ke email kita diamondaisy92@yahoo.co.id..^^

      Hapus
    2. hi kak, cuma mau info produk itu udah ada di www.kinimall.co.id itu olshop korea tapi harganya menurutku murah dan ori kok.

      Hapus
  2. Bagusan mana sama wonder pore freshner sis? Ak jg pk wonder pore dan berniat utk ganti

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi sis..maaf baru balas..dikira kemarin balas lwt email bisa.. :(
      hmm..buat sy sih bagusan yg ini sis..tp kynya kalau nanya daisy,dy bakal lbh milih wonder pore.. :D
      dua2nya bagus.. :)
      Tergantung jenis kulit masing2 dan cocok2an sih sis..

      Hapus
  3. Aduh tadi aja bis dari TFS .telat baca reviewnya nih. Aduh racun bgt :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi sis.. ^^
      maaf sudah meracuni.. hehehehe
      tp kynya kalau TFS yang di indo belum ada produk ini.. :)

      Hapus
  4. bukannya alkohol lbh bahaya drpd paraben sis?
    klo g sih gpp d klo ada paraben asal free alkohol cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis..sayangnya ini masih ada alchohol nya.. :(

      Hapus
  5. kak klo dibandingin skin malgem bgsan mana ... soalnya klo dari review2 yg kakak tulis kulit ku hampir sama (kombinasi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi sis.. ^^
      kebetulan sy belum prnah coba skin malgem sis..jadi sy ga bisa kasih perbandingan antara skin malgem sm 9 in 1 toner.. :(

      Hapus
  6. Sis, ngerasain efek nya setelah pemakaian berapa lama?
    beli di online shop mana sist, harga berapa? ^^
    Thanks before

    BalasHapus